Phobia

Senin, 29 November 2010

Hisana Fried Chicken (HFC)

Selama ini yang kita ketahui kualitas ayam goreng jalanan sangat berbeda jauh dengan kualitas ayam goreng yang bertempat di mall-mall besar. Seperti ayam goreng yang memiliki julukan sebagai “Jagonya Ayam” itu.


Namun sekitar pertengahan bulan juni lalu, saya menemukan suatu produk makanan yang bertempat di pinggir jalan tepatnya di Jl. Serdang Baru no.7 Jakarta Pusat. Awalnya saya pikir kualitas ayam goreng disini sama saja dengan kualitas ayam goreng dipinggir-pinggir jalan. Namun setelah saya mencoba membeli produk tersebut. Ternyata kualitas ayam goreng disini berbeda jauh dengan kualitas ayam goreng pinggir jalan lainnya. Malah menurut pendapat saya kualitas dari produk ayam goreng yang memiliki nama Hisana Fried Chicken ini termasuk bagus malah hampir setara dengan produk ayam goreng yang bertempat di mall-mall besar.


Meskipun letak dari outlet HFC ini berada di pinggir jalan. Namun produsen HFC tetap menjaga kebersihan dari produknya tersebut. Terbukti dari tempat memasaknya yang bersih dan minyak goreng yang dipakai adalah minyak goreng yang masih jerinih bukan minyak jelantah yang biasanya dipakai produsen ayam goreng jalanan. Ayamnya itu sendiri digoreng tidak menggunakan kuali, tapi menggunakan deep freyer. Yang tidak kalah hebatnya lagi, untuk menggoreng ayam ini diperlukan prosedur-prosedur yang cukup rumit. Setelah ayam selesai digoreng dan ditiriskan. Ayam tersebut langsung diletakkan didalam food warmer, semacam etalase yang memakai warmer didalamnya. Sehingga ayam bisa tetap garing, hangat dan terhindar dari debu.


Untuk masalah harga, produk ini memiliki harga yang relative murah dan tidak akan membuat isi dalam dompet anda terkuras habis. Berikut daftar harganya :


Paha atas Rp 8.000,-

Dada Rp 8.000,-

Sayap Rp 6.000,-

Paha bawah Rp 6.000,-

Kulit Rp 5.000,-

Usus Rp 5.000,-

Nasi Rp 2.000,-


Murah bangetkan, harga murah belum tentu rasanya tidak enak dan tidak bersih. Jadi cobain dulu aja baru komentar.

11 komentar:

didi sutardi mengatakan...

Hisana Fried Chicken memang luar biasa, rasa dan kwalitasnya bukan hampir sama lagi dengan yang namanya jagonya ayam itu tapi sama persih yng ngebedain harganya loch cheapest

Nia Hasan mengatakan...

Kalau aku lebih senang Sabana Fried Chicken ,pokoknya kalau sdh tau rasa nya nggak mau coba2 yg lain deh.
Terbukti sdh punya counter hampir 600 di Jkt .
harga SABANA FRIED CHICKEN :
Dada Rp 6500,-
paha atas Rp 6500,-
paha bawah Rp 5000,-
Sayap Rp 5000,-
yg penting tuh sertifikat halalnya jadi nggak was-was.

yuni mengatakan...

Maaf gan admin mau nambahin...
Kalau Hisana FC yang ada didekt rumah saya di daerah Bintaro harganya Paha atas dan dada Rp.7000. Sayap dan paha bawah hargana Rp. 6000,-
Untuk sertifikat halal saya lihat dikeluarkan oleh MUI Jawa Barat. Disana dipasok ayamnya oleh PT. Sierad. Itu lho perusahaan pemasok dan pemotongan ayam terbesar yang memasok ayam ke perusahaan Fried chiken besar di mall2.
Pasti higienis dan halal karena perusahaan khusus pemotongan yg besar pasti lebih ketat dalam pengawasan mutu, dan kehalalan baik dari pemerintah dan MUI.
Hisanan memang mak nyus! sudah ga jauh dari rumah, rasanya ok, harganya seperti agan admin bilag ga nguras kantong...

frachma mengatakan...

Rasanya bosan deh baca coment2 ini................Soal HFC mempunyai GOOD QUALITY itu mah dah basi. Yang saya mau tau gimana cara buat jd re seller nya? truss brapa nilai franchaise nya, ada yang tau?????

yuni mengatakan...

nah kalo untuk franchise belum tahu tuh, harus langsung tanya ke YBS...

Industri Tas mengatakan...

memang enak banget ayam yang satu ini.. harga nya juga terjangkau.

Unknown mengatakan...

aku dah tanya ke penjualnya, masalahnya, penjualnya tidak mau kasih tahu. Alasan dia bilangnya, ini bukan Franchise. Dalam hati gue, bilang aja kek gak mau bersaingan.

Supri Adi mengatakan...

kalo saya tidak memihak kemanapun,
saya cuma ingin menawarkan produk ayam potong saya khususnya untuk wilayah cirebon..
harga d,jamin terjangkau dan kualitas juga terjamin..
langsung saja hubungi :089660317410

AWe Chicken mengatakan...

Jangan2 yang punya blog ini ''combenya'' hisana fried ceken

Febrian Setyo Putro mengatakan...

saya suka ayam gorengnya tapi saya selalu kecewa dengan pelayanannya, saya muslim tapi kalo shalat ya g ampe 15 menit!!! saya nunggu lama dan bukan cuma 1x ini saja saya nunggu,, ini terlalu sering,, saya mau mengadu juga no SMS pengaduan d sobek 3 huruf terakhirnya jadi g tau musti gimana padahal saya sudah cocok dengan rasanya,, saya beli d warung legok bogor no hisananya 62

ratna abel Mc.Callister mengatakan...

SAYA INGIN BUKA USAHA INI GMANA CARANYA BISA KIRIM VIA EMAIL SAYA ratnaabelmc.callister@yahoo.com